Ada lima yang menjadi program utama Edy Rahmayadi jika terpilih kembali menjadi Gubernur Sumut pada pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan pada 27 Nopember nanti.

Hal itu disampaikan Edy Rahmayadi saat bersilaturrahmi dengan masyarakat Labura yang dilaksanakan di posko pemenangan pasangan Edy Rahmayadi - Hasan Basri Sagala di Jalan Pejuang 45 Aekkanopan, Kamis (3/10) sore.

Kelima program tersebut adalah pendidikan, kesehatan, infrastruktur, agraris dan pariwisata. Dan hal itu juga akan dilaksanakan di Labura jika dirinya terpilih pada pilkada serentak 2024 tersebut.

Labura, lanjut mantan Gubsu itu, memiliki potensi untuk pengembangan tanaman agraris seperti holtikultura dan lainnya. Saat ini yang terlihat banyak adalah kebun kelapa sawit yang pemasukan dari sektor itu hanya berasal dari pajak bumi dan bangunan (PBB).

Demikian juga dengan sektor pariwisata. Informasi yang diterima mantan Pangdam I/BB dan mantan Pangkostrad tersebut menyebutkan banyak potensi wisata yang ada di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut.

Pada bagian lain, Edy juga menyoroti kehidupan demokrasi yang terjadi saat ini. Dalam pandangannya, PDI Perjuangan merupakan partai yang masih tetap menjaga sistem demokrasi  di negara ini berjalan.

Sebagai contoh adalah dirinya yang didukung oleh partai berlambang banteng. Ditegaskannya, dirinya maju melalui partai itu tanpa mahar.

Untuk itulah, ia mengajak masyarakat agar jangan takut oleh intimidasi agar memilih calon tertentu. Masyrakat, jelasnya, harus pintar memilih pemimpinnya.

Acara yang diawali dengan pengguntingan pita tanda peresmian kantor pemenangan Edy-Hasan Labura itu juga diisi dengan penyerahan santunan kepada anak yatim.

Turut memberikan sambutan pada kegiatan yang dihadiri Ketua DPC PDI Perjuangan Labura Sunaryo, dan Ketua DPC Partai Hanura Arli Simangunsong.
 

Pewarta: Sukardi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024