Pemkot Pematangsiantar menerima penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) berupa Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah  (SAKIP ) Award 2024.

SAKIP  Award predikat B ini diterima Penjabat Sementara Wali Kota Pematangsiantar Drs Matheos Tan MM, di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Rabu (2/10). 

Di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), ada lima kabupaten/kota selain Kota Pematangsiantar yang menerima SAKIP Award, yaitu Kabupaten Toba,  Labuhanbatu, Karo, Padanglawas Utara, dan Kota Binjai.

Matheos Tan usai acara mengatakan, berdasarkan penghargaan tersebut Pemkot Pematangsiantar sudah menunjukkan pembenahan tata kelola pemerintahan yang semakin baik.

Matheos Tan pun memberi apresiasi kepada ASN dan jajaran perangkat daerah di lingkungan Pemkot, sekaligus warga Pematangsiantar yang sudah mendukung proses penilaian SAKIP dari awal hingga akhir. 

Termasuk juga instansi vertikal yang sudah mendukung, sehingga Pemkot Pematangsiantar dapat meraih SAKIP dengan nilai B. 

Harapan ke depan, bisa dapat ditingkatkan menjadi nilai BB dan l perangkat daerah semakin memberikan pelayanan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat sesuai indikator yang tersusun dalam SAKIP. 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024