Kwartir Cabang ( Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Padang Lawas ( Palas) mengadakan kegiatan lomba ketangkasan pramuka bagi anggota pramuka tingkat penggalang pelajar SD dan SMP sederajat se - Kabupaten Padang Lawas, di Bumi Perkemahan Tor Sipiramanuk, Desa Surodingin, Kecamatan Lubuk Barumun.

Kegiatan ini dibuka oleh Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan ( Disdikbud) Palas M. Syahdin Daulay, mewakili Pj. Bupati Palas Ir. H. Ardan Noor Hasibuan, Rabu (2/10) sore.

Dalam kutipan sambutannya,  M. Syahdin mengapresiasi pelaksanaan kegiatan lomba ketangkasan pramuka tingkat penggalang SD dan SMP sederajat yang digelar Kwarcab Pramuka Palas itu.

Melalui kegiatan ini nanti, ia berharap, dapat mendorong perkembangan dan kemandirian gerakan pramuka di Palas untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda yang baik sebagai calon pemimpin bangsa yang handal dimasa depan, khususnya bagi para peserta kegiatan itu.

,"Selamat berkompetisi buat adek - adekku seluruh peserta. Semoga acara ini diridhoi Allah SWT, tuhan yang Maha Esa, bermanfaat dan membawa berkah bagi kita semua ke depan, amin,"ucap Syahdin mendoakan.

Sebelumnya, Ketua panita A. Husein Harahap mengatakan kegiatan lomba ketangkasan pramuka tingkat penggalang tahun 2024 ini akan digelar pihaknya hingga hari Sabtu tanggal 5 Oktober 2024 depan. Peserta kegiatan tersebut, sekitar kurang lebih enam ribuan orang. Jumlah itu, sudah termasuk para pembina dan pendamping seluruh peserta dari gugus depan ( Gudep) masing - masing atau sekolah tingkat  SD dan SMP sederajat se - Kabupaten Padang Lawas.

Kegiatan pembukaan loma ketangkasan pramuka tingkat penggalang SD dan SMP sederajat ini dirangkai dengan acara penyerahan hadiah piala tropy bergulir, dari SDN Padang Sihopal dan SMP N 2 Huristak sebagai juara umum pada masing - masing tingkatan di kegiatan yang sama pada tahun 2023 lalu kepada panitia, melalui Plt Kadis Dikbud Palas, M. Syahdin Daulay.

Acara pembukaan perlombaan ketangkasan pramuka tingkat penggalang SD dan SMP sederajat se - Palas ini, dihadiri Kadis Porapar Palas M. Rasyidi Hasibuan, Kabid Dikdas Disdikbud Palas Damhuri Hasibuan, Ketua Kwarcab Pramuka Palas bersama Sekretaris, Zainuddin Hasibuan dan Ikhwan Saleh Siregar, juga Kapolsek Barumun Iptu Sakti K Harahap, serta sejumlah tamu undangan lainnya.(*)

 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024