Untuk pertama kali seorang perempuan berasal dari Labuhanbatu Utara berhasil duduk di Senayan sebagai anggota DPR RI. Wanita itu adalah Trinovi Khairani Sitorus yang dilantik bersama 579 lainnya di Jakarta, Selasa (1/10).

Putri bungsu pasangan H Kharuddin Syah alias H Buyung - Almarhumah Hj Ely Zarwaty tersebut dilantik menjadi anggota DPR RI Periode 2024-2029 setelah terpilih dari Daerah Pemilihan Sumut II.

Sosok yang terbilang masih hijau di dunia politik tersebut  dapat mendulang suara cukup besar pada pemilihan legislatif 14 Pebruari 2024 lalu dengan raihan 99.419 suara.

Setelah digabung dengan seluruh suara yang diraih Partai Golkar untuk Dapil Sumut II, akhirnya partai berlambang pohon beringin tersebut berhasil mendudukkan tiga perwakilannya di Senayan. 

Dari 10 anggota DPR RI dari Dapil Sumut II yang berhasil duduk di Senayan untuk periode 2024-2029, istri seorang perwira pertama TNI AD itu merupakan satu-satunya perempuan.

Salah seorang tokoh Labura H Safru El Fauzi mengucapkan selamat atas dilantiknya putri H Buyung Sitorus tersebut sebagai anggota DPR RI.

Alumnus Universitas Al Azhar Kairo itu berharap adik Bupati Labura nonaktif Hendriyanto Sitorus tersebut mampu mengakomodir harapan masyarakat dan tetap Istiqomah mengemban tugas.

"Trinovi Khairani Sitorus, dengan usia yang relatif muda, diharapkan mampu mengakomodir harapan masyarakat di daerah pemilihannya, khususnya Kabupaten Labuhanbatu Utara dalam memperjuangkan hak-hak anak dan Perempuan," katanya.




 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024