Lebih kurang seribu jamaah yang dinominasi kalangan perempuan menghadiri tabligh akbar dengan penceramah Ustadz Yusuf Mansur yang digelar Pemkab Labuhanbatu Utara di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Jumat (27/9) sore. 

Dalam ceramahnya yang berlangsung lebih kurang 45 menit tersebut, ustadz Mansur menjelaskan tentang kekuatan dan fadilah sholawat. Menurutnya, dengan merutinkan sholawat, berbagai persoalan yang dihadapi sapa teratasi.

Mengutip pengalaman salah seorang jamaah yang mengikuti sarannya, Yusuf Mansur menjelaskan, ada seorang ibu karena rutin dan istiqamah melakukan sholawat, ia berhasil membeli sebuah mobil yang diidamkan.
Ustadz Yusuf Mansur, Pjs Bupati Labura Mulyono dan pejabat lainnya foto dengan latar belakang jamaah yang menghadiri tabligh akbar yang dilaksanakan Pemkab Labura di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Jumat (27/9). (ANTARA/Sukardi)


Ustadz yang juga dikenal dengan sejumlah aktivitas bisnisnya itu juga menceritakan pengalaman pribadinya karena merutinkan sholawat dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan diterangkannya, untuk makan dan membenarkan pintu pun dapat diatasi dengan sholawat.

Di sela ceramahnya, Yusuf Mansur selalu menyelingi dengan membaca sholawat diikuti jamaah yang hadir termasuk dua pejabat sementara Bupati yaitu Mulyono ST MSi (Labura) dan Juliadi Zurdani Harahap (Nias Utara) yang hadir mewakili Pj Gubsu.

Acara yang difasilitasi Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di bawah komando Fazrin Syahputra MIKom tersebut berlangsung lancar dan aman. Para kaum ibu yang hadir umumnya mengenakan pakaian putih dengan hijab nuansa kuning.

Jamaah bukan hanya memenuhi aula, tetapi juga memenuhi teratak yang didirikan di luar aula. Sayangnya, soundsystem yang digunakan kurang maksimal karena ada loudspeaker yang kadang hidup kadang mati 

Kegiatan itu juga diwarnai dengan pemberian santunan kepada 30 anak yatim piatu yang diserahkan oleh Pjs Bupati Labura Mulyono, Sekdakab, Kakan Kemenag dan yang mewakili Pj Gubsu.
 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024