Calon Gubernur Sumut nomor urut 1 Bobby Nasution mengajak para relawan dan pendukungnya agar menyampaikan ke masyarakat luas atas dua program unggulan bakal diwujudkan di Sumatera Utara.

"Mohon menyampaikan ke masyarakat dua program Bobby-Surya, khususnya berobat pakai KTP dan restorative justice (keadilan restoratif)," ucap Bobby, di kawasan Simpang Jodoh, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (25/7).
 
Dalam konsolidasi pengurus DPD dan DPC Pasti (Pendukung Sejati) Bobby, pihaknya melanjutkan, kedua program tersebut merupakan hal penting, khususnya masyarakat kecil di Sumatera Utara.
 
Sebab, papar dia, kehadiran pemerintah atas kedua permasalahan itu, yakni kesehatan dan hukum sangat-sangat dibutuhkan oleh berbagai lapisan masyarakat di Tanah Air.
 
"Masyarakat itu ingin merasakan kehadiran pemimpin itu di dua kondisi. Pertama, saat masyarakat sakit dan saat tersandung hukum," kata Bobby.
 
Calon Gubernur Sumut juga menyatakan, saat sakit masyarakat perlu diperhatikan maupun perhatian dari pemerintah, dan sudah dilakukan oleh Pemkot Medan melalui program berobat gratis dengan KTP.
 
"Untuk di Sumut, seluruh masyarakat Sumut sudah kami hitung-hitung maksimal paling lama tiga tahun seluruh masyarakat sudah bisa berobat pakai KTP," tutur Bobby.
 
Sedangkan program restorative justice yang akan melindungi masyarakat Sumatera Utara tersandung masalah kecil dengan penyelesaian tidak dibawa ke ranah hukum.
 
"Saya banyak dapat laporan dari opung-opung kita yang tempat tinggalnya dekat industri kelapa sawit, hanya karena ngambil berondolan ditangkap. Kami akan membuat di setiap desa rumah restorative justice," tegas Bobby.
 
Pembina DPD Pasti Sumut Erwan Rozadi meyakini, Bobby Nasution akan sukses memajukan Sumatera Utara sebagaimana sukses memimpin Kota Medan.
 
"Saya yakin dan percaya Bobby telah berbuat untuk Medan. Hanya Medan yang bisa berobat dengan menggunakan KTP, Insya Allah akan dibuat se-Sumut," tutur Erwan.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024