Sebanyak 35 anggota DPRD Labuhanbatu Utara Periode 2024-2029 resmi dilantik oleh Ketua PN Labuhanbatu Tomny Manik pada sidang paripurna dipimpin Ketua DPRD H Indra SB Simatupang yang digelar Rabu (25/9) sore.

Setelah dilantik ditandai dengan pengambilan sumpah, penandatanganan berita acara dan pemasangan pin, selanjutnya pimpinan sidang beralih dari ketua yang lama kepada pimpinan sementara.

Pengambilalihan pimpinan ditandai dengan penyerahan palu oleh H Indra Simatupang kepada pimpinan sementara yaitu Rimba Bertuah Sitorus didampingi Arli Simangunsong.

Sebelumnya Indra menyebutkan, sebelum adanya ketua DPRD defenitif maka untuk memimpin lembaga itu adalah ketua sementara yang diambil dari dua partai dengan suara terbanyak.

Pada periode ini suara terbanyak diraih Partai Golkar dengan sembilan kursi dan Hanura yang meraih 6 kursi.

Tugas pimpinan sementara adalah membentuk alat kelengkapan dewan (ADP) seperti komisi, badan anggaran, badan musyawarah, badan kehormatan dan lainnya.

Turut memberikan sambutan pada acara pelantikan anggota DPRD Labura itu pejabat sementara Bupati Labura Mulyono. Pada kesempatan itu pria yang juga merupakan Kepala Dinas PUPR Sumut itu membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri.
 
 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024