Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utars Agung Krisna menghadiri pelantikan serah terima jabatan (sertijab) Nico Afinta sebagai Sekretaris Jenderal Kemenkumham.

Kegiatan ini dan di ikuti secara virtual oleh pimpinan tinggi pratama serta pejabat struktural pada Kanwil Kemenkumham Sumut. Selepas pelaksanaan pelantikan kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan arahan tugas dari Sekjen Kemenkumham.

Dalam sambutannya Menteri Hukum dan HAM Supratman Andi Agtas mengatakan 
Sekjen memiliki peran strategis dalam memberikan dukungan manajemen bagi suatu organisasi. 

“Saya mengucapkan terima kasih pada Bapak Andap Budhi Revianto atas segala capaian serta prestasi yang telah diberikan selama ini, bapak telah memberikan dukungan yang maksimal bagi Kementerian Hukum dan HAM," kata Menteri Supratman dalam keterangan diterima di Medan, Rabu. 

Ia Berharap Nico Afinta telah bersiap untuk menjalankan tugas, karena sekretariat jenderal merupakan tulang punggung Kementerian Hukum dan HAM dalam pelaksanaan tugas. 

"Pelantikan ini menandai tonggak penting dalam restrukturisasi kepemimpinan Kemenkumham untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks dalam pelaksanaan tugas dan fungsi kementerian,” ucap Menkumham. 

 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024