Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut nomor urut 1 Bobby Nasution-Surya akan memulai kampanye perdana secara terpisah dari kampung halaman masing-masing pada Jumat (27/9).
 
"Pak Bobby Nasution memulai kilometer nolnya, episentrum dari kampung halamannya hari Jumat tanggal 27 September," ucap Ketua Tim Pemenangan Bobby-Surya Hinca Panjaitan, di Rumah Pemenangan Bobby-Surya Medan, Selasa.
 
Direncanakan, lanjut dia, calon Gubernur Sumut nomor urut 1 ini akan menemui keluarga besarnya, kemudian para sahabat serta pendahulunya dengan menggelar doa bersama.
 
Bobby Nasution melaksanakan kampanye perdana tepatnya, di Desa Hutabaringin, Kecamatan Panyabungan Barat, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara. 
 
"Di hari yang sama tanggal 27 September 2024, Surya juga mengadakan kenduri di (Kabupaten) Asahan di daerah kampung halamannya Pulau Raja," katanya.
 
Tim Pemenangan Bobby-Surya telah menyiapkan strategi maupun jadwal kampanye yang akan dievaluasi secara berkala serta berkomitmen membawa Bobby-Surya meraih kemenangan.
 
"Bobby-Surya mengusung tagline 'Kolaborasi Sumatera Utara Berkah'. Kesiapan tim mengantarkan Bobby-Surya pada kemenangan membutuhkan kerja dan kolaborasi. Itu, tugas kita 60 hari ke depan," tuturnya.
 
Pihaknya juga mengatakan, bahwa pelaksanaan kampanye pasangan nomor urut 1 Bobby-Surya pada 25 September hingga 23 November 2024 akan menyisir dari wilayah pantai timur ke pantai barat Sumatera Utara.
 
"Kami ingin kompetisi ini yang saya sebut liga demokrasi pemilihan gubernur se-Indonesia. Kalau kita sebut klub-klub, berarti ada 37 provinsi bertarung," papar dia.
 
Ia melanjutkan, Sumatera Utara memasuki papan atas atau sama dan seimbang dengan provinsi lain di Pulau Jawa, dan layak untuk diperbincangkan, baik di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah maupun Jawa Timur.
 
"Kami memberikan keluasan media kapan saja berinteraksi dengan calon gubernur kami, calon wakil gubernur kami. kami semua di sini, seluruh partai pendukung siap dikonfirmasi," tegasnya.
 
Pihaknya juga menyebutkan, jika ada hal personel diimbau untuk dapat dihindarkan karena Pilkada Sumut 2024 menawarkan ruang publik mengatasi permasalahan di Sumatera Utara.
 
"Intinya Bobby-Surya menang, menang, menang. Main kita, menyala abangku," pungkas Hinca Panjaitan.
 
Pasangan Bobby Nasution-Surya diusung oleh 10 partai politik, yakni Gerindra, Golkar, NasDem, PKS, PKB, Demokrat, PAN, PPP, Perindo, dan PSI dengan suara sah DPRD Sumut Pemilu 2024 sebanyak 5.493.530 suara.
 
Sedangkan pasangan nomor urut 2 Edy Rahmayadi-Hasan Basri diusung enam partai politik, yakni PDI Perjuangan, Partai Hanura, Partai Gelora, PKN, Partai Ummat, dan Partai Buruh dengan 1.820.883 suara sah DPRD Sumut Pemilu 2024.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024