Entah mimpi apa dialami Rendi Sitanggang malam kemarin. Diantara banyak anak-anak yang berada di lapangan sepak bola, bocah delapan tahun ini dipilih untuk menendang bola ke gawang Bobby Nasution.
 
Beruntungnya, tendangan Rendi berhasil membobol gawang Bobby. Momen menarik itu terjadi saat pembukaan Turnamen Sepak Bola Korpri Antar Pemerintah Daerah Memperebutkan Piala Penasihat Korpri Kota Medan Bobby Nasution, di Lapangan Ambarita, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumut, Senin (16/9).
 
Rendi Sitanggang dipilih untuk menendang bola yang dijaga oleh Bobby Nasution. Tendangan itu sebagai petanda dibukanya turnamen tersebut.
 
Warga yang menyaksikan bersorak meriah saat Rendi berhasil membobol gawang Bobby. Pun begitu dengan Rendi, dia melompat kegirangan atas keberhasilan itu.
 
Menariknya, Rendi adalah penendang yang dipilih oleh Bupati Kabupaten Asahan Surya. Surya sendiri merupakan bakal calon Wakil Gubernur Sumut yang mendampingi Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024.
 
Usai berhasil membobol gawang Bobby Nasution, Rendi langsung menerima hadiah sepeda dari suami Kahiyang Ayu itu.

Rendi dengan senang menerima sepeda pemberian Bobby. "Makasih Pak Bobby," tutur Rendi sembari tersenyum bahagia.
 
Usai dibuka Bobby, acara dilangsungkan dengan pertandingan persahabatan antara Pemkot Medan vs Pemkab Samosir. Pertandingan berakhir 2-0 dimenangkan Pemkot Medan.
 
Turnamen sepak bola itu diikuti sebanyak 28 kabupaten/kota se Sumatera Utara. Berlangsung mulai tanggal 16 hingga 30 September 2024 di Lapangan Ambarita, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024