Keturunan atau Pomparan Siraja Lumbantobing, boru, bere dan ibebere memberikan dukungannya kepada bakal calon Bupati Tapanuli Utara, Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat akrab disapa JTP, dan bakal calon Wakil Bupati, Deni Lumbantoruan atau akrab disapa Dens dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah 2024.

Dukungan tersebut disampaikan melalui kegiatan acara doa bersama dan adat Batak 'borhat-borhat' atau pemberangkatan yang digelar di Gedung Nasional, Tarutung.

Ketua Panitia Bangun Lumbantobing menegaskan, pomparan Si Raja Lumbantobing saat ini sudah satu tekad bulat untuk memenangkan JTP-Dens di Pilkada 2024.

"Kurun waktu 10 tahun terakhir, kondisi Taput cukup memprihatinkan, apalagi terhadap Pomparan Siraja Lumbantobing yang merupakan Pomparan Guru Mangaloksa di Silindung meliputi Tarutung, Siatas Barita dan Sipoholon. Kita lihat Kondisi kota Tarutung saat ini, cukup ngeri, kita seakan di anak tirikan dan tidak diperhitungkan oleh penguasa di pemerintahan. Untuk itu, saya mengajak pomparan Si Raja Lumbantobing untuk mendukung JTP-Dens," ujar Bangun Lumbantobing didampingi pengurus Pomparan Si Raja Lumbantobing di tengah kegiatan yang digelar di Tarutung, Minggu (15/9).

Senada, Olsen Lumbantobing, penasihat hukum pasangan JTP-Dens juga menyatakan kebanggaannya dari pomparan Si Raja Lumbantobing dalam memberangkatkan dan mendukung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati JTP-Dens di Pilkada kali ini. 

Disebutkan, semua dukungan yang disampaikan merupakan doa dan tekad untuk memenangkan JTP-Dens mengingat kebersamaan mayoritas pomparan Si Raja Lumbantobing yang menekankan pilihan untuk memenangkan JTP-Dens di Pilkada Taput, 27 November 2024 mendatang.

"Mendukung JTP-Dens merupakan keyakinan akan kemampuan paslon tersebut yang mampu berbuat yang terbaik untuk Taput tercinta. Bersama kita dukung dan  menangkan JTP-Dens," sebutnya.

Bakal Calon Bupati Taput, Jonius Taripar Parsaoran dan Deni Lumbantoruan, mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pomparan, khususnya pomparan Si Raja Lumbantobing.

"Semangat saudaraku semua juga menjadi semangat bagi kami, yakni semangat perubahan di Taput. Bisa kita sama-sama, meyakinkan kami. Saya berhutang kepada tanah kelahiranku yakni membawa perubahan ke depan di Taput dengan menjadi pemimpin," imbuh JTP.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024