Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Pematangsiantar memberikan potongan harga membeli produk UMKM yang menggunakan transaksi dengan QRIS. 

Potongan harga ini berlaku di acara Festival Sisi Batas Labuhan BI Pematangsiantar tahun 2024 yang diadakan di Lapangan H Adam Malik, Kota Pematangsiantar, 21-22 September. 

Kepala Perwakilan BI Pematangsiantar Muqorobin, Sabtu (14/9), mengatakan, tujuan festival untuk memperkuat UMKM yang kreatif dan digital guna mendorong pertumbuhan ekonomi berkelanjutan. 

Festival Sisi Batas Labuhan yang merupakan singkatan delapan kabupaten/kota wilayah kerja Kantor Perwakilan BI Pematangsiantar diadakan sejak tahun 2021.

Kepala Unit Data Statistik dan Kehumasan Anto Yulianto menambahkan, potongan harga sebesar Rp5.000 untuk setiap transaksi di satu anjungan UMKM. 

Ada juga penawaran mendapatkan voucher senilai Rp10.000 setiap transaksi minimal Rp20.000, tidak berlaku kelipatan. 

Ada lagi penawaran kupon berhadiah yang berlaku kelipatan dengan transaksi minimal Rp50.000 dan diundi pada 22 September 2024 dengan berbagai hadiah. 

Festival Sisi Batas Labuhan nantinya menampilkan pameran produk UMKM, sosialisasi dan edukasi, pasar murah, hiburan, senam. 

Kompetisi cerdas cermat tingkat SMP/SMA, musik, mural dan lukis Cinta Bangga Paham Rupiah, Photobooth Content, akuisisi Merchant QRIS, tari daerah antar SMA dan lomba design fashion ulos.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024