DPD Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Kota Medan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Rico Waas - Zakiyuddin Harahap di Pilkada Medan 2024.

Ketua DPD BM PAN Kota Medan M Faisal Bahar membacakan langsung deklarasi dukungan kepada Rico-Zaki diikuti seluruh pengurus, di Kantor DPD BM PAN Kota Medan, Jalan Bromo Medan, Rabu (4/9).
 
Usai deklarasi yang dihadiri pengurus DPD, DPC dan DPRt BM PAN, kegiatan ini dilanjutkan makan siang bersama bakal calon Wali Kota Medan Rico Waas dan ratusan kader BM PAN yang hadir.
 
Rico Waas mengapresiasi atas dukungan diberikan oleh DPD BM PAN Kota Medan kepada dirinya dan pasangannya Zakiyuddin Harahap dalam Pilkada Medan. 
 
"BM PAN ini mempunyai kekuatan cukup baik dan terstruktur pada 21 kecamatan, ranting maupun rayon di Kota Medan. Kita akan berkoordinasi strategi pemenangan ke depan," ucap Rico Waas.
 
Faisal mengatakan, pihaknya akan all out (habis-habisan) mendukung pasangan Rico Waas - Zakiyuddin Harahap di Pilkada Medan 2024 tahap pemungutan suara dilakukan pada 27 November mendatang. 
 
"Insya Allah, setelah deklarasi ini kita langsung bergerak. Mungkin mulai menyebar flyer, baliho dan alat-alat peraga kampanye lainnya. Setelah itu, konsolidasi sampai ke tingkat lingkungan," papar dia. 
 
Pihaknya juga memastikan tidak ada meminta hal yang muluk-muluk kepada pasangan Rico-Zaki jika terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan untuk lima tahun ke depan.
 
"Insya Allah, BM PAN mengawal pasangan Rico-Zaki sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan. Kami engak minta apa-apa, yang penting Rico-Zaki buat kota ini lebih baik lagi sesuai harapan masyarakat," tutur Faisal.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024