Tim futsal putra Banten memperbesar peluang untuk melangkah ke babak semifinal pertandingan futsal Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut setelah mengumpulkan 9 poin dari tiga laga yang sudah dijalani.

Tambahan tiga poin terakhir diraih Banten usia mengalahkan tim Aceh dengan skor 5-2 yang digelar di GOR Futsal Disporasu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu sore.

Pada laga yang berjalan dengan intensitas tinggi tersebut gol tim Banten diciptakan Nabil Ahmad Wardana (2 gol), Ahmad Iqbal Alawy, Syahril Dwitama dan Guntur Samudra, sementara gol balasan tim Aceh diciptakan oleh Rizieq Alkhawadifa dan M.Revan Aditya.
Banten untuk sementara berada di posisi puncak klasemen grup B dengan nilai 9 dari kemenangan atas Aceh 5-2, Lampung 2-1 dan Sulawesi Selatan juga dengan 2-1.

Terkait hasil atas Aceh, Pelatih Banten, Fauzan Syafii Yan usai laga merasa bangga dan bersyukur dengan permainan anak-anak asuhnya. Dengan hasil 9 poin, membuat tim Banten bisa istirahat lebih tenang menyiapkan stamina.

"Alhamdulillah meraih poin penuh lagi, luar biasa, meski tadi Aceh menit terakhir sempat bangkit, kita tetap mempertahankan keunggulan. 3 hari kemenangan penuh kita sudah bisa rest lebih tenang," katanya.

Fauzan Syafii mengatakan, pihaknya diuntungkan dari kejelian strategi di menit-menit awal untuk target mencetak gol lebih dahulu. Selain itu, dari sisi stamina tim Banten jauh lebih siap dibanding Aceh.

"Strategi kunci kita menekan anak-anak lebih dahulu mencetak gol cepat. Fokus anak-anak semua luar biasa, instruksi dijalankan sesuai taktik. Ditambah lagi Aceh semalam sudah all out, jadi staminanya banyak terkuras," katanya.

Sementara pelatih futsal Aceh, Subhan mengatakan khusus bagi Aceh sudah melakukan yang terbaik yang dimiliki. Pada babak pertama anak-anak telat menjalankan instruksi.

"Kita telat di babak pertama. Lagi-lagi kecolongan 3 gol, kami berusaha bangkit tapi hasil tidak sesuai harapan. Tim lawan lebih siap ambil keputusan," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024