Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu Selatan menerima pasangan bakal calon Bupati-Wakil Wupati, Muhammad Gandhi Faisal Siregar dan Naga Parlaungan Lubis dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Selasa sore.

Kehadiran pasangan itu diterima oleh komisioner KPU Labuhanbatu Selatan, Adnan Rasyid, Ridho Hamdani, Eben Ezer, dan Antoni Ritonga. 

Kehadiran bakal pasangan calon saat pendaftaran juga diawasi, Ketua Bawaslu Labuhanbatu Selatan, Ependi Pasaribu serta Kordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Saleh Joles Saragi Napitu.

Pasangan Gandhi dan Naga Parlaungan datang didampingi, Ketua DPD PAN Labuhanbatu Selatan, Edi Parapat, Ketua DPC Partai Hanura Labuhanbatu Selatan, Bak Juang Ginting, Ketua Tim Kampanye Husni Rizal Siregar, dan sejumlah pengurus partai pengusung.

Setelah melakukan registrasi, Gandhi dan Naga Parlaungan kemudian menyerahkan berkas pendaftaran kepada Plt. Ketua KPU Labuhanbatu Selatan, Adnan Rasyid. Berkas kemudian diteliti kelengkapannya.

Berkas dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat. Pendaftaran tersebut akhirnya dituangkan dalam berita acara penerimaan pendaftaran pasangan bakal calon Bupati Labuhanbatu Selatan-Wakil Bupati.

Plt. Ketua KPU Labuhanbatu Selatan, Adnan Rasyid, Rabu siang menyampaikan, pada hari pertama, pasangan bakal calon yang mendaftar adalah Muhammad Gandhi Faisal Siregar dan Naga Parlaungan Lubis. Menurutnya, pasangan tersebut diusung Partai Hanura yang pada Pemilu 2024 lalu memperoleh 24.226 suara dan PAN dengan 15.832 suara.

Total dukungan yang dimiliki pasangan ini 40.058 suara. Syarat minimal pada pencalonan ini adalah 17.751 suara. Sehingga pendaftaran pasangan ini memenuhi syarat dan diterima.

Ketua Bawaslu KPU Labuhanbatu Selatan, Ependi Pasaribu menyampaikan, berdasarkan pengawasan mereka, ada sedikit ketidaksesuaian antara soft-copy yang ada pada Silon dengan hard-copy yang didaftarkan. Namun, hal itu sudah direkomendasikan untuk dilakukan perbaikan.

“Tadi kami sudah sampaikan agar dilakukan perbaikan seketika. Mungkin malam ini juga sudah diperbaiki,” katanya.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024