Pasangan bakal calon ( Paslon) bupati dan wakil bupati Mandailing Natal (Madina), Saipullah Nasution - Atika Azmi Utammi Nasution   mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat untuk maju di pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024.

Dukungan kali ini datang dari Partai Demokrat yang   ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat nomor 428/SK-PILKADA/DPP.PD/VIII/2024 tentang persetujuan pasangan calon bupati dan wakil bupati Mandailing Natal oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP  di Jakarta, Jumat. 

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Mandailing Natal, Dodi Martua,   yang dikonfirmasi  di Madina  membenarkan rekomendasi dukungan partainya  kepada pasangan Saipullah Nasution - Atika Azmi Utammi Nasution.

Ia menyampaikan, penyerahan surat rekomendasi dukungan partai tersebut turut juga didampingi Ketua DPC Demokrat Madina, H Harminsyah Batubara dan Ketua DPD partai Demokrat Sumut, M Lokot Nasution. 

Dengan keluarnya rekomendasi dukungan itu, Dodi menyebut, dalam waktu dekat ini DPC partai Demokrat Madina akan menggelar rapat terkait dengan rancangan strategi pemenangan Saipullah - Atika di Pilkada 2024.

Ditanya terkait pembentukan tim pemenangan, Dodi menyampaikan, pihaknya masih melihat perkembangan dinamika politik di Madina. Artinya masih menunggu jumlah partai yang akan mengusung pasangan calon Saipullah - Atika.

"Kita dari seluruh kader demokrat siap menjalankan rekomendasi dan memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Saipullah - Atika di Pilkada Madina 2024," tegasnya.

Untuk diketahui, hingga saat pasangan Saipullah - Atika di Pilkada Madina 2024 sudah mendapatkan 14 kursi di DPRD Madina dari tiga partai yaitu PKB sebanyak lima kursi , PKS empat kursi dan partai demokrat lima kursi.

Pewarta: Holik

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024