Kontingen PWI Sumatera Utara berhasil meraih medali pertama pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Medali perunggu diraih dari cabang bridge yang dipertandingkan di Gedung Pramuka Kalimantan Selatan, Kota Banjarmasin, Kamis (22/8/2024).

Sumut meraih medali perunggu di kategori beregu. Tim Sumut yang diperkuat Riza Mulyadi,Jonny Ramadhan Silalahi, Deking Sembiring, dan Arianda Tanjung yang telah berjuang selama dua hari harus puas di posisi ketiga.

Perjuangan tim beregu Sumut cukup panjang. Dari babak pertama, mereka berhasil mengalahkan Lampung, kemudian menang atas NTB di babak kedua. 

Di babak ketiga, Sumut sempat kalah dari Jawa Barat. Setelah itu, bangkit menang dari Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah. Sumut akhirnya finis di posisi ketiga setelah kalah dari Jawa Tengah.

Hasil ini disambut gembira oleh Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik. Dia berharap agar perunggu dari cabor bridge ini bisa menambah motivasi atlet Sumut lainnya untuk meraih medali.

"Alhamdulillah, kontingen PWI Sumut berhasil membuka kran medali di Porwanas kalo ini dari cabang bridge. Mudah-mudahan raihan ini bisa merangsang atlet Sumut lainnya untuk meraih medali," ujar Farianda yang terus mendampingi atlet selama Porwanas.

Komandan Kontingen Sumut, SR Hamonangan Panggabean juga mengaku bersyukur bridge bisa menyumbangkan medali pertama bagi kontingen Sumut di Porwanas 2024. Dia berharap raihan ini bisa membuka kran medali kontingen Sumut.

"Kita bersyukur Sumut bisa meraih medali pertama dari cabang bridge. Mudah-mudahan raihan ini membuka kran medali Sumut di Porwanas kali ini," harapnya.

Pria yang akrab disapa Monang itu menambahkan, medali perunggu tersebut merupakan buah dari hasil latihan selama ini. 

"Tak sia-sia atlet bridge Sumut latihan selama ini, meski secara mandiri. Ini merupakan pertama kalinya Sumut meraih medali dari cabang bridge di Porwanas," jelasnya.

Ketua SIWO PWI Sumut, Jonny Ramadhan Silalahi juga mengaku bersyukur atas raihan tim bridge ini. Apalagi ini merupakan medali pertama bagi Kontingen PWI Sumut di Porwanas 2024.

"Persaingan di cabang bridge beregu ini cukup sengit. Jadi kita bersyukur bisa meraih medali perunggu. Apalagi ini merupakan medali pertama bagi kontingen PWI Sumut di Porwanas 2024," ujar Jonny Ramadhan Silalahi. 

PWI Sumut berpeluang menambah medali cabang bridge. Mereka akan kembali bersaing di nomor berpasangan, Jumat (23/8/2024). 

 
 
 

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024