Wali Kota Medan Bobby Nasution menegaskan dan meminta aparatur pemerintah tidak melakukan korupsi serta  segala bentuk perbuatan yang merugikan keuangan daerah.

"Jangan  mark up, jangan mengambil selisih, jangan pungli, dan jangan ambil uang pemerintah ke kantong pribadi," ucap Bobby di hadapan 54 pejabat manajerial Pemkot Medan dalam keterangan tertulis, di Medan, Selasa.

Yuda Pratiwi Setiawan dilantik sebagai Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Medan menggantikan dr Taufik Ririansyah yang tersandung dugaan korupsi.

Jadikan beberapa poin ini, tegas dia, menjadi poin yang krusial dan penting dalam menjalankan roda pemerintahan di lingkungan Pemkot Medan.

Wali kota selanjutnya menuturkan, Pemkot Medan memiliki tantangan yang harus diwujudkan untuk menyejahterakan masyarakat Kota Medan. 

Yuda sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan terhitung pada 6 September 2023, setelah sebelumnya Plh Kadis Pariwisata Kota Medan.

"Tantangan kita adalah pandangan masyarakat terhadap Pemkot Medan, yakni mengubah pandangan negatif menjadi positif lewat kinerja yang baik," jelas Bobby.

Menantu Presiden Joko Widodo ini juga tetap berpesan agar jajaran di lingkungan Pemkot Medan membangun kolaborasi yang baik dengan semua pihak terkait. 

Terutama jajaran kewilayahan yang dilantik untuk bisa berkolaborasi dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait pekerjaan di wilayahnya. 

"Untuk yang di kewilayahan, silakan kritis terhadap pekerjaan di wilayahnya masing-masing agar apa yang terjadi di lapangan bisa dipahami," tutur dia.

Ada 54 pejabat yang dilantik, di antaranya Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Medan Dammikrot Harahap menjadi Staf Ahli Wali Kota Medan Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kota Medan. 

Kemudian, Sutan Tolang Lubis menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Medan sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Medan.

"Ingat, kita ini saling berkaitan. Jika satu buruk, maka semua akan ikut buruk. Tapi jika satu baik, maka yang lain juga pasti akan ikut baik," papar Bobby. 

 
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024