Punguan Marga Situmorang Lumban Nahor pomparan (keturunan) Namora Panaluan (PPNP) menyatakan dukungannya kepada Vandiko Timotius Gultom untuk kembali maju sebagai bupati pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Samosir 2024.

"Situmorang Lumban Nahor pomparan Namora Panaluan tidak berpolitik, namun harus melek politik dan tahu yang didukung siapa. Beliau (Vandiko) sangat luar biasa membawa banyak kemajuan pembangunan di Samosir, yang kita tunggu saat ini siapa pasangannya," kata Dewan Penasehat Wilayah (DPW) Bona Pasogit PPNP Kabupaten Samosir-Toba, Basarudin Situmorang dalam keterangannya, di Desa Pasaran I Kecamatan Nainggolan, Samosir, Minggu (18/8).

Basarudin mengatakan ribuan marga Situmorang yang hadir di lokasi acara untuk kembali menghantarkan Vandiko maju di perhelatan Pilkada Samosir, tidak dilakukan secara tiba-tiba melainkan melalui proses penyelarasan pandangan. 

Pertemuan akbar dilaksanakan sebagai bentuk menyatukan langkah dan pandangan untuk melanjutkan kepemimpinan Vandiko di Kabupaten Samosir.

"Vandiko Gultom membawa keteladanan kepemimpinan yang dapat merangkul seluruh lapisan masyarakat yang ada sebagai kekuatan untuk kemajuan pembangunan disini. Selama kepemimpinan nya suasana kesejukan itu kami rasakan, sehingga pembangunan juga berjalan dengan baik," katanya.

Sementara itu, Vandiko menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PPNP atas dukungan yang diberikan. 

Ia mengatakan bahwa pihaknya juga sangat mengapresiasi dukungan yang saat ini sudah dikantongi dari beberapa partai politik sebagai modal yang berarti dalam proses di Pilkada Samosir 2024.

"Peningkatan pertumbuhan ekonomi di pemerintahan Samosir saat ini sangat baik bahkan bisa melebihi tingkat Provinsi Sumatera Utara. Pembangunan yang terus diupayakan semakin baik ke depan. Tentunya semua itu tidak akan terwujud tanpa peran seluruh masyarakat Samosir. Dengan kita bersama-sama saya akan merasa lebih produktif , bersama menjadikan Samosir lebih maju dan bermartabat," tutur Vandiko.
 

Pewarta: Eben Ezer Pakpahan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024