Penjabat Bupati Tapanuli Utara Dimposma Sihombing mengungkapkan, sejak dirinya dilantik sebagai Penjabat Bupati Tapanuli Utara pada 23 April 2024 oleh Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin berdasarkam keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 100-2.1.3-960 tahun 2024 tentang pengangkatan Penjabat Bupati Tapanuli Utara Sumatera Utara, sejumlah tugas dan kewenangan untuk memberikan pelayanan kepada seluruh warga Taput khususnya pertama sekali memperhatikan dan memperbaiki layanan dasar air bersih PDAM, baik itu instalasi maupun sambungan air ke rumah warga harus segera terealisasi.

"Pemenuhan layanan dasar akan ketersediaan air bersih yang mengalami kendala pendistribusian akibat kerusakan sambungan pipanisasi telah kita realisasikan," terang Pj Bupati dalam amanahnya selaku Inspektur upacara di tengah peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 yang digelar di Lapangan Serbaguna Tarutung, Sabtu (17/8).

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Dimposma juga menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada pimpinan dan anggota  DPRD Taput, para pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Taput, birokrat pemerintahan daerah, pemuka agama, komponen masyarakat sipil dan masyarakat dunia usaha serta semua pihak yang secara bersama membangun Tapanuli Utara.

"Apresiasi yang tinggi saya sampaikan kepada segenap jajaran TNI Polri yang telah memberikan kontribusi positif dalam terciptanya suasana keamanan yang kondusif bagi berlangsungnya penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan pelayanan dan pemberdayaan masyarakat," sebutnya.

Dikatakan, tema nasional HUT ke-79 Kemerdekaan tahun 2024 adalah "Nusantara Baru Indonesia Maju" yang terinspirasi dari keindahan alam dan keragaman Indonesia sebagai negara kepulauan. 

Tema tersebut menggambarkan semangat baru yang berfokus pada tujuh konsep yaitu negara kepulauan, lambang negara, pertumbuhan ekonomi, keberlanjutan, ekonomi hijau, persatuan dan harapan, serta kesetaraan. 

"Saat ini kita patut bangga atas karya anak bangsa dalam membangun Ibu Kota Nusantara yang berarti bahwa melalui pembangunan IKN, Indonesia menunjukkan kepada dunia, bahwa bangsa ini memiliki kemampuan membangun ibu kota negara dengan semangat baru berlandaskan persatuan, kesatuan, kesetaraan, serta penghormatan terhadap alam dan budaya indonesia yang beraneka ragam," terangnya.

Harapnya, dalam momentum HUT peringatan Kemerdekaan RI tahun 2024 ini, seluruh elemen masyarakat dengan semangat baru terus berjuang memberikan kontribusi nyata untuk indonesia yang maju dan kabupaten tapanuli utara dengan melakukan perbuatan dan menciptakan ide-ide kreatif, serta memupuk tali persaudaraan demi kemajuan pembangunan dan sekaligus mendukung program kerja Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara.

Sejak dilantik sebagai Penjabat Bupati Tapanuli Utara kurang lebih selama empat bulan ini, Dimposma mengaku telah berusaha dan akan terus berusaha selama dipercayakan sebagai penjabat bupati untuk meneruskan estafet perjuangan dari pendahulu saya untuk  menjalankan tugas pemerintahan secara baik, efisien dan berdampak langsung terhadap proses penyelenggaraan pemerintahan, pengelolaan pembanguan serta pelayanan dan pemberdayaan masyarakat walaupun dengan keterbatasan anggaran daerah.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024