Wali Kota Medan Bobby Nasution memimpin upacara pengibaran Bendera Merah Putih memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI yang digelar, di Lapangan Apron Charlie Lanud Soewondo Medan, Sabtu (17/8).
 
Dengan berbusana pakaian adat Mandailing, Bobby bertindak sebagai inspektur upacara diikuti unsur Forkopimda, segenap ASN lingkungan Pemkot Medan, TNI/Polri, tokoh masyarakat, dan pemuda. 
 
Upacara ini juga turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Aulia Rachman, Ketua TP PKK Kahiyang Ayu, dan Pj Sekda Topan Obaja Putra Ginting yang diawali dengan masuknya Bobby ke lapangan upacara. 
 
Selanjutnya rangkaian upacara, seperti pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Medan Hasyim, dan pengibaran Sang Merah Putih berlangsung.

Dengan suasana syahdu, Bobby memimpin prosesi mengheningkan cipta untuk mengenang jasa arwah para pahlawan, lalu doa, dan dilanjutkan pengibaran Bendera Merah Putih.   
 
Pengibaran bendera diawali dengan penyerahan Sang Merah Putih oleh Bobby kepada pembawa bendera. Dengan penuh penghormatan, petugas Paskibraka mengibarkan Sang Saka Merah Putih diiringi lagu Indonesia Raya.

Upacara pengibaran Bendera Merah Putih ini juga ditandai dengan penyerahan bingkisan kepada sepuluh orang veteran oleh Wali Kota Medan. 
 
Tidak hanya itu, usai upacara Bobby juga melepas atlet asal Kota Medan yang akan bertarung di ajang PON XXI 2024 Aceh-Sumut.

Para peserta upacara juga mendapat sajian atraksi terjun payung oleh tiga anggota Lanud Soewondo. Dengan tangkas, ketiga tentera itu meliuk-liuk di udara sambil mengibar-ngibarkan bendera Merah Putih.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024