Bank Rakyat Indonesia (BRI) mengajak nasabah untuk membuat QRIS melalui BRI Merchant yang baru diluncurkan demi mempermudah para pelaku usaha dalam mengelola bisnis mereka.

"Bank BRI menghadirkan solusi mudah yakni dengan meluncurkan BRI Merchant untuk mempermudah para pelaku usaha untuk membuat QRIS," kata Pimpinan Cabang BRI Tarutung,Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Arwan Zamroni di Tarutung, Kamis.

Disebutkan, aplikasi tersebut dilengkapi dengan tiga fitur utama, yakni monitor detail transaksi, unduhan laporan settelment, dan manajemen pengguna.

BRI juga memberikan promo spesial Merchant Discount Rate (MDR) nol persen untuk semua transaksi (Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

"Untuk pembuatan QRIS jadi lebih mudah melalui BRI Merchant, hanya hitungan menit," sebutnya.

Sebelumnya, berdasarkan kebijakan Bank Indonesia (BI), transaksi QRIS dikenakan tarif sebesar 0,3 persen bagi pelaku usaha guna menjaga kualitas sistem QRIS. 

Namun kabar baiknya, para pengusaha yang menggunakan aplikasi merchant QRIS BRI bisa mendapatkan promo spesial MDR 0 persen.

"Pelaku Usaha bisa bikin QRIS BRI dari aplikasi BRI Merchant tinggal download dari Playstore atau AppStore,  tidak perlu ke BRI, tidak perlu mencari marketing BRI, barcode QRIS akan terbit dalam hitungan menit  dalam aplikasi BRI Merchant," katanya.

"Pelaku usaha bisa langsung bisa menggunakan QRIS BRI tersebut sebagai sarana transaksi pembayaran dari customer dan langsung menikmati MDR nol alias tanpa potongan," tambahnya.

Pewarta: Juraidi dan Rinto

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024