Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Pematangsiantar mengadakan kegiatan Arpus Challenge untuk pelajar semua tingkatan di kantor dinas, Kamis (15/8). 

Arpus Challenge dengan lomba mewarnai untuk PAUD/SAB Kelurahan, Duta Baca (SD/MI dan SMP/MTs), bercerita (SMP/MTs) dan pidato Bahasa Inggris (SMA/MA).

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA mengatakan, kegemaran membaca saat ini bergeser dengan adanya gawai yang menyediakan berbagai permainan. 

Makanya diharapkan, kegiatan ini bisa meningkatkan budaya membaca di kalangan masyarakat, khususnya pelajar yang selanjutnya meningkatkan literasi.

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Pematangsiantar Hamzah Fansuri Damanik menerangkan, maksud kegiatan Arpus Challenge untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa fungsi perpustakaan bukan hanya sebagai tempat membaca, melainkan sebagai rumah kedua pusat sumber informasi dan pusat sumber pembelajaran. 

Sedangkan tujuannya, meningkatkan minat baca dan budaya baca serta menambah dan memperkaya wawasan berpikir, juga memperluas ilmu pengetahuan.

Pembukaan kegiatan dihadiri Staf Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematangsianar Santy Hutajulu, Pimpinan Cabang Bank Sumut Pematangsianar Suhardi Sembiring, Duta Literasi Kota Pematangsiantar Herlina Siahaan. 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024