Mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Drs Oegroseno, SH, menyatakan dukungannya terhadap Edy Rahmayadi di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Saya dukung beliau jadi Gubernur Sumut. Waktu saya jadi Caleg DPR RI dari Dapil Sumut, beliau juga dukung saya, beliau itu teman saya, sama-sama mantan ABRI,” ujar Oegroseno, di Medan, Selasa (13/8).

Menurutnya, Edy Rahmayadi merupakan seorang pemimpin yang cukup tegas, dan memiliki kinerja yang baik untuk pembangunan Sumatera Utara.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kapolda Sumut tahun 2010-2011 itu berharap Edy Rahmayadi dapat kembali memimpin Sumatera Utara.

“Saya berharap beliau dapat memimpin Sumut kembali, tinggal kedepannya pembangunan infrastruktur ditingkatkan seperti halnya pelebaran jalan, masalah air dan lainnya,” ujar dia. 

Diketahui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah menyerahkan surat tugas kepada Edy Rahmayadi untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara.

Penyerahan surat tugas tersebut diserahkan langsung Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun pada acara Apel Satgas Cakra Buana PDI Perjuangan, di Medan, Sabtu (10/8).

"Saya dan jajaran DPP, jajaran Satgas dari pusat, kami ditugaskan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan untuk menyerahkan tugas partai kepada Bapak Letnan Jenderal Edy Rahmayadi nanti menjadi Gubernur Sumatera Utara," ujar Komarudin Watubun.

Ia menjelaskan dalam surat tugas tersebut, Edy Rahmayadi diminta untuk melaksanakan sejumlah tugas termasuk melakukan konsolidasi internal serta melakukan pemetaan politik untuk menghadapi Pilkada 2024 mendatang.

"Letnan Jenderal Purnawirawan Edy Rahmayadi sebagai calon Gubernur Sumatera Utara untuk melaksanakan konsolidasi pada tahun 2024 kepada PDIP, DPC hingga ranting dan anak ranting untuk pemenangan," kata dia.

Dalam kesempatan itu, mantan Gubernur Sumatera Utara juga dikenakan rompi PDI-P sebagai simbolis bahwa partai pemenang Pemilu 2024 tersebut mendukung Edy Rahmayadi pada Pilkada 2024 yang ditandai dengan penyerahan surat tugas.

"Hari ini beliau adalah alat revolusi bersama saudara saudara, ini alat revolusi untuk berjuang bagi seluruh rakyat Indonesia. Oleh karena itu kami ditugaskan Ketua Umum PDIP untuk menyerahkan surat tugas partai kepada Edy Rahmayadi menjadi Gubernur Sumut," ujar Komarudin Watubun.

Pewarta: Aris Rinaldi Nasution

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024