Sebanyak 21 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) turut memperkuat Sumatera Utara pada berbagai cabang olahraga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut.

Rektor UMSU Prof. Agussani di Medan, Sabtu, mengatakan, pihaknya turut merasa bangga kepada ke-21 mahasiswanya yang menjadi bagian dari kontingen Sumatera Utara di PON mendatang.

"Olahraga tidak dapat dipisahkan dari konteks akademik. Kami hanya sebagai produk knowladge dan apresiasi ini menjadi komitmen UMSU dalam memajukan dan melahirkan atlet olahraga si Sumatera Utara," katanya.


Ke-21 mahasiswa UMSU tersebut akan bertanding di 12 cabang olahraga, di antaranya basket, karate, bola voli, badminton, bridge, kempo, E-Sport, arung jeram, muaythai, dan angkat berat.

Dia berharap, para atlet UMSU dapat mengimbangi antara prestasi olahraga dengan akademik dan dapat menyelesaikan perkuliahan seperti mahasiswa lainnya.

"Terima kasih KONI Sumut yang telah memberikan support kepada UMSU. Semoga ke depannya ada penandatangan MoU antara UMSU dan KONI," katanya.

Sementara Wakil Ketua KONI Sumut Prof Agung Sunarno juga menyampaikan apresiasi kepada UMSU yang memberikan kontribusi terhadap cabang olarharga di Sumatera Utara.

"Ada 21 atlet dari UMSU yang menjadi kontingen dan membela Sumatera Utara. Mereka orang-orang terpilih dan terbaik yang mampu memberikan kontribusi," katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan Sumatera Utara pada PON mendatang memasang target bisa masuk dalam lima besar.

"Terima kasih UMSU telah memberikan apresiasi kepada para atlet. Saya lihat ada peluang-peluang atlet membawa medali," ujarnya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024