Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menerima kunjungan Tim Evaluasi Pola Asuh Anak Remaja (PAAR) Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang dilaksanakan Di Desa Sei Halim Hasak Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan pada Jumat (09/08).


Bupati Asahan yang diwakili asisten, Ir. Oktoni Erianto mengucapkan selamat datang kepada rombongan tim evaluasi PAAR tingkat Provinsi Sumut di Kabupaten Asahan. Semoga dengan kehadiran tim menjadi inspirasi bagi masyarakat Kabupaten Asahan untuk menambah ilmu dan wawasan dalam membina dan mendidik anak dalam keluarga guna mewujudkan generasi yang berkualitas.

 

Oktoni mengatakan tentunya pihaknya berharap mendapat nilai dan prestasi yang terbaik, namun tujuan dari pelaksanaan pola asuh anak dan remaja bukanlah memenangkan suatu kompetisi semata akan tetapi memenangkan hati para generasi dan anak anak, agar bertanggung jawab dan dapat menempatkan diri sebagai anak, sebagai warga dan sebagai hamba yang baik dalam menjalankan aturan aturan yang ada baik dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

 

Pj Ketua TP PKK Sumatera Utara Tyas A. Fatoni diwakili oleh Ketua Pokja I Yuniar Marpaung mengatakan jangan jadikan pembinaan hanya sebatas kejuaraan tapi teruslah membina guna menjadikan wilayah peserta lomba menjadi contoh Desa lain dan sekitarnya.

 

Kemudian katanya, kedatangan tim evaluasi ke daerah bukan mencari kekurangan tapi ingin melihat keunggulan dari daerah yang lain sehingga layak menjadi terbaik dari yang terbaik terbaik. Tentu bukan yang mudah bagi tim untuk menentukan daerah mana harus menjadi Desa dan Kelurahan terbaik sehingga tim perlu melakukan verifikasi lapangan  dan menilai  kemampuan kader di lapangan.

 

Sebelum Tim Evaluasi Lomba PAAR Ny. Yayuk Widuri sebagai Ketua TP PKK Desa Sei Halim Hasak menyerahkan buku ekspos kepada Tim Evaluasi Lomba Sumatera Utara Ny. Yuniar Marpaung.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024