Dewan Pimpinan Pusat ( DPP) Partai  Demokrat mengeluarkan surat keputusan dan penetapan mengusung nama Putra Mahkota Alam Hasibuan dan Achmad Fauzan Nasution, sebagai pasangan calon Bupati  dan calon Wakil Bupati Padang Lawas di Pilkada serentak tahun 2024.

Penetapan pasangan calon  Putra Mahkota Alam Hasibuan - Achmad Fauzan Nasution sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Padanglawas, termaktup dalam surat keputusan DPP Partai Demokrat nomor : 143/SK-Pilkada/ DPP.PD/ VIII/2024 ter tanggal 8 Agustus 2024  ditanda tangani Ketua Umum DPP Partai Demokrat H Agus Harimurti Yudoyono dan Sekretaris Jenderal  H Teuku Riefky Harisya.


Penyerahan surat rekomendasi DPP Partai Demokrat ini diserahkan langsung Ketua Umum DPP Partai Demokrat  Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY), diterima pasangan bakal calon ( Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas ( Palas) Putra Mahkota Alam Hasibuan dan Achmad Fauzan Nasution, Kamis ( (8/8)  malam di Jakarta.


Surat keputusan DPP Partai Demokrat itu tentang pengesahan pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah dalam rangka mengikuti pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas dari Partai Demokrat pada Pilkada serentak tahun 2024.



Dalam surat itu dijelaskan, setelah menimbang, bahwa untuk lebih meningkatkan dan mengefektifkan sosialisasi pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah Padang Lawas dari Partai Demokrat, memutuskan dan menetapkan Putra Mahkota Alam Hasibuan sebagai calon Bupati  Padanglawas dan Achmad Fauzan Nasution sebagai calon wakil Bupati  Padang Lawas dari Partai Demokrat pada Pilkada serentak tahun 2024.


Selain itu, kepada DPD Partai Demokrat  Padang Lawas diminta untuk menindaklanjuti keputusan tersebut sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


Sementara Bakal calon Bupati Padang Lawas Putra Mahkota Alam Hasibuan usai acara mengucapkan terima kasih atas amanah dukungan dari Partai Demokrat itu.


Dengan adanya rekomendasi dukungan dari Partai Demokrat itu, tambah Putra, ia dan pasangannya bakal calon wakil bupati Padang Padang Lawas Achmad Fauzan Nasution akan lebih semangat untuk berjuang pada kontestasi politik pilkada Palas tahun ini ( 20204).


Acara serah terima surat rekomendasi dukuangan partai Demokrat ini, turut dihadiri Bendahara DPD Partai Demokrat Sumut H. Tondi Roni Tua, Ketua DPC Partai Demorat Palas dan Sekretaris, H. Muhammad Dayan Hasibuan dan Hasan Basri Nasution, serta pengurus DPP Partai Demokrat lainnya.(*)

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024