Pelayanan publik Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumut   diperkenalkan   kepada  masyarakat melalui  pameran yang diselenggarakan di Desa Pangururan, Kabupaten Samosir dalam rangka menyambut Hari Pengayoman ke-79 pada 19 Agustus 2024.

"Kegiatan pameran pelayanan publik ini juga menjadi salah satu langkah kami  untuk memperkenalkan kepada masyarakat layanan-layanan yang disediakannya," ujar Kepala Kanwil Kemenkumham Sumut Agung Krisna, di Pangururan, Rabu.

Ia menjelaskan pelayanan publik tersebut merupakan bentuk layanan yang ada pada Kementerian Hukum dan HAM, mulai dari Pelayanan AHU, KI, Keimigrasian, sampai dengan Hasil karya warga binaan pemasyarakatan.

"Pada kegiatan ini kami bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Samosir untuk dapat berpartisipasi menghadirkan para pelaku UMKM binaan mereka," kata Agung.

Oleh karenanya, dia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Samosir dan seluruh hadirin yang hadir dan berpartisipasi dalam acara ini.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Penandatangan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Samosir, Kabupaten Labuhan Batu, Kota Pematang Siantar, dan Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli Utara. Disamping itu, pada kegiatan kali ini juga diberikan Bantuan Sosial Pencegahan Anak-anak Stunting kepada Pemerintah Kabupaten Samosir. 

Turut hadir pada kegiatan kali ini Asisten I Pemerintah Kabupaten Samosir Tunggul Sinaga, Kepala Divisi Administrasi Sahata Marlen Situngkir, Kepala Divisi Pemasyarakatan Rudy Fernando Sianturi, Kepala Divisi Keimigrasian Yan Wely Wiguna, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Alex Cosmas Pinem, serta jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara.
 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024