Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengatakan remaja masjid bisa menjadi pelopor bagi kemajuan negara.

"Agar Indonesia ini maju, remaja masjid saya harapkan menjadi pelopor dan memberikan inspirasi bagi remaja lainnya," ujar Zulkifli dalam acara "Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Festival 2024", di Medan, Rabu.

Menurut dia, remaja masjid memiliki keunggulan ganda yang mestinya jauh lebih hebat dari remaja lainnya, karena selain menguasai ilmu pengetahuan juga memiliki pengetahuan keagamaan dan keimanan yang kuat.

Oleh karena itu, Zulkifli mengatakan mereka harus menjadi suri tauladan yang terbaik, penerang di masyarakat, dan menjadi inspirasi bagi remaja lainnya.

"Untuk itu, remaja masjid jangan menjadi minder, tapi menjadi inspiratif di kalangan remaja. Karena Indonesia memiliki sejarah yang kuat untuk menjadi bangsa yang maju," kata dia.

Mendag menyatakan, Indonesia tidak lama lagi akan menjadi sangat maju, mengingat perdagangan terus surplus yang menjadi salah satu negara yang memiliki pertumbuhan ekonomi terbaik di dunia.

Oleh karena itu, dia menambahkan peran pemerintah terus mendorong remaja masjid karena masa depan Indonesia ada di mereka, apalagi pada 2045 akan meneruskan estafet negara ini.

"Kami terus membina dan mendukung remaja masjid agar menjadi inspirasi ke depannya," kata Zulkifli.

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024