Kakan Kemenang Kabupaten Padang Lawas ( Palas) H. Abdul Manan MA secara resmi telah menutup pelatihan berbasis kompetensi menjahit pakaian dasar busana untuk pria dan wanita angkatan ke - IV yang di gelar Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Pondok Pesantren ( Ponpes) Ruhul Islam Desa Sialambue, Kecamatan Barumun, Sabtu (3/8) siang.

Mengawali sambutannya diacara ini, Kakan Kemenag Palas H. Abdul Manan mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah sukses mengikuti acara kegiatan pelatihan menjahit itu. Ia juga menyampaikan ucapan apresiasi kepada jajaran pengurus dan pengelola BLKK Ponpes Ruhul Islam yang telah sukses melaksanakan acara kegiatan pelatihan menjahit angkatan ke - IV itu.

"Kembangkan literasi, teruslah berinovasi, semoga kelak anak - anak ku semua.menjadi orang yang mandiri, penjahit bersahaja, dan bermanfaat bagi keluarga, juga masyarakat luas ke depan,"tutur H. Abdul Manan berpesan, sembari mendoakan seluruh peserta acara kegiatan penutupan pelatihan menjahit BLKK Ponpes Ruhul Islam itu.

Di saat yang sama, Kabid Pelatihan dan Produktifitas Tenaga Kerja Disnaker Palas Muhammad Idrisman Mandefa juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta acara kegiatan pelatihan menjahit angkatan ke - IV BLKK Ponpes Ruhul Islam itu. 

Ia juga turut mendoakan agar seluruh peserta alumni kegiatan pelatihan menjahit angkatan ke - IV BLKK Ponpes Ruhul Islam itu, dapat menjadi penjahit handal yang bisa berkompetensi dengan menghasilkan produk jahitan yang dapat bersaing di pasaran ke depan.

Ketua BSPPL ( Badan Silaturrahim Pesantren Padang Lawas) H. Pauzan Hamidy Hasibuan mendorong BLKK Ponpes Ruhul Islam supaya dapat melaksanakan kegiatan program pelatihan menjahit itu dengan berkelanjutan ke depan.

Ia juga menyampaikan ucapan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan pelatihan menjahit berbasis kompetensi angkatan ke - IV itu, kepada pimpinan dan pengelola BLKK Ponpes Ruhul Islam.

"Ini suatu kegiatan positif yang mengedukasi, bermanfaat dan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat termasuk peserta ke depan,"katanya.

Sebelumnya Pimpinan Ponpes Ruhul Islam Desa Sialambue Misbah Fuadi Hasibuan mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran seluruh tamu undangan diacara penutupan pelatihan menjahit berbasis kompetensi itu.

Melalui acara tersebut, ia berharap, dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara pihaknya dengan para tamu undangan yang hadir pada acara itu.

Sementara Henri Taufik Pasaribu mewakiki panitia melaporkan, 16 orang peserta pelatihan menjahit itu, telah dinyatakan lulus oleh instruktur, pasca mengikuti ujian kompetensi di rangkaian angenda tahapan pelatihan berbasis kompetensi tersebut. Para peserta itu nantinya akan mendapatkan sertifikat dari Kemenaker melalui website resmi dan BLKK Ponpes Ruhul Islam.

Acara penutupan pelatihan menjahit ini dirangakai dengan pemberian cenderamata dari Kakan Kemenang Palas H. Abdul Manan MA kepada seluruh peserta. Acara ini turut dihadiri Kasi Pakis Kemenag Palas Sahut Martu Lubis S.Ag. 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024