Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara menyalurkan 120 kantong darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan dalam menyambut Hari Pengayoman ke-79 pada 19 Agustus 2024.

"Kegiatan donor darah ini merupakan bentuk nyata kepedulian sosial dan solidaritas antarsesama yang dimiliki oleh jajaran Kemenkumham Sumut," ujar Kepala Kanwil Kemenkumham Sumut Agung Krisna di Medan, Kamis.

Agung mengatakan melalui kegiatan donor darah ini, tidak hanya membantu sesama yang membutuhkan darah, melainkan juga menanamkan nilai kemanusiaan dan rasa kepedulian di lingkungan kerja.

Lebih lanjut, dia mengatakan kegiatan ini berhasil mengumpulkan lebih dari 120 kantong darah, nantinya akan disalurkan kepada rumah sakit dan pasien yang membutuhkan.

"Semoga bisa bermanfaat yang menerimanya, dan pegawai yang menjadi pendonor darah tersebut akan lebih sehat lagi," katanya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumut berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan terus mempererat tali persaudaraan di lingkungan kerja.

"Acara berlangsung dengan penuh semangat dan diharapkan dapat menjadi agenda rutin yang dilakukan setiap tahunnya," tutur Agung.

Kegiatan donor darah ini juga dilakukan oleh jajaran seperti di lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan negara. Selain itu, Kemenkumham Sumut dan jajaran juga aktif dalam melakukan aksi sosial seperti mengadakan aksi lingkungan, pemberian sembako dan lainnya.

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024