Kantor Pertanahan Kabupaten Langkat mengikuti Asistensi Penilaian Internal Wilayah Tertib Administrasi Berintegritas (WTAB) yang dilaksanakan secara virtual.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Langkat M Alwy di Stabat, Kamis.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam mendukung Program Strategis Kementerian ATR/BPN, salah satunya adalah pembangunan zona integritas tahun 2024," ujar Alwy.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Inspektorat Jenderal selaku Tim Penilai Internal (TPI) Kementerian ATR/BPN terhadap Tim Penilai Nasional (TPN) Kementerian PAN-RB. 

Dalam kesempatan itu, terdapat 10 kantor pertanahan yang dijadikan sampel untuk melakukan tur kantor dan paparan, yaitu kantor pertanahan Kabupaten Buleleng, Kabupaten Lampung Selatan, Kota Mojokerto, Kota Cilegon, Kabupaten Kolaka, Kota Tebing Tinggi, Kota Bekasi, Kota Palopo, Kabupaten Tojo Una-Una dan Kota Pangkal Pinang. 

Alwy memastikan, Kantor Pertanahan Kabupaten Langkat terus berkomitmen mewujudkan zona integritas dengan memperhatikan enam area perubahan yakni manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, pengawasan dan kualitas pelayanan publik.

Dia juga menyebut sinergi yang kuat dan kerja sama yang baik dari seluruh pegawai di semua area perubahan menjadi kunci utama dalam perwujudan zona integritas, dan diharapkan Kantor Pertanahan Kabupaten Langkat dapat meraih predikat wilayah bebas korupsi (WBK) pada tahun 2024

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024