Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat agar waspada potensi terjadinya hujan dengan intensitas lebat yang disertai petir dan angin kencang di Sumatera Utara pada Rabu (10/7).  

Prakirawan Cuaca Balai Besar MKG wilayah I Medan Defri Mandoza, Selasa mengatakan, secara umum cuaca pada Rabu (10/7) siang dan sore berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Sumatera Utara.

Hujan lebat berpotensi terjadi di Pakpak Bharat, Mandailing Natal dan sekitarnya.

Hujan juga berpotensi terjadi pada malam hari dengan intensitas ringan hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Sumatera Utara.

Hujan dengan intensitas lebat berpotensi terjadi di Pakpak Bharat, Tapanuli Tengah dan sekitarnya.

Sementara suhu udara rata-rata 16–34.0 Derajat Celcius, kelembapan udara 60–98 persen dan angin berhembus dari Timur - Barat dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat di sebagian wilayah Pegunungan, hingga Pantai Timur Sumatera Utara yang dapat dapat berpotensi terjadinya banjir, longsor serta bencana hidrometeorologis lainnya," katanya.

 

Pewarta: Juraidi

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024