Tim futsal Sumatera Utara terus melakukan persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumatera Utara dengan menggelar sejumlah laga uji coba agar tim semakin padu.

Pelatih Futsal PON Sumut Hendra Ferdiansyah Harahap di Medan, Sabtu, mengatakan, dalam sisa waktu tak lebih dari tiga bulan lagi, para atlet terus digenjot fisik dan mentalnya.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah memperbanyak laga uji coba dengan tim-tim berkualitas sehingga para atlet semakin matang dan pondasi tim pun semakin kokoh.

Sejumlah tim sudah dijajaki untuk uji coba seperti Kinantan Futsal yang merupakan klub Pro Futsal League dan klub-klub lainnya yang kualitasnya sepadan.

"Kita sudah menyiapkan penawaran, ya kita inginnya futsal putra-putri tryout-nya bareng juga. Di sisa waktu kurang dari tiga bulan ini kita butuh lawan itu memang tim yang juga persiapan, klub pembinaan," kata dia.

Hendra sengaja memilih tim-tim futsal senior sebagai lawan tim asuhannya, demi memperkuat mental bertanding, bertanding dengan senior, dan mempermudah evaluasi tim.

Hendra menegaskan timnya sudah siap 70 persen dan  diharapkan semakin matang seiring dengan banyaknya uji coba yang digelar.

"Kita pengen lawan itu kualitasnya di atas mereka terus karena kita bisa mengevaluasi defense-nya. Supaya nanti waktu melawan yang seumuran mereka lebih kuat, makanya kita cari lawan yang senior terus," kata Hendra.

Tim Futsal Sumut kalah 3-5 dari Alfasha Brothers di Gelanggang Olahraga (GOR) Futsal Dispora Sumut, Kamis (27/6/2024).

Hendra menilai kekalahan itu menjadai bahan evaluasi dan  mematangkan transisi. "Kita akan terus latihan, perbaiki lagi," katanya.

 

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024