Kapolres Padang Lawas ( Palas) AKBP Diari Astetika SIK memimpin  serah terima jabatan ( Sertijab), Kabang Ops, Kabag SDM, Kasat Reskrim, Kasat Samapta dan Kasi Humas, di lapangan  kantor Mapolres Palas,  Barumun, Rabu (3/7) siang.

Upacara serah terima jabatan ini turut dihadiri para Kapolsek, perwira dan anggota lainnya di jajaran Polres Padang Lawas. Serta Ketua Bhayangkari Cabang Padang Lawas, Tenry Diari.

Kapolres Palas AKBP Diari Astetika mengatakan  mutasi jabatan seperti hal biasa di tubuh Polri. Mutasi jabatan seperti ini untuk memberikan kesempatan bagi pejabat baru dan lama mengembangkan karir dan pengetahuan masing - masing guna meningkatkan pelayanan kepada personel dan masyarakat.

"Pengalaman dan dedikasi pejabat lama yang dimutasi dari Polres Palas telah berkontribusi besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Padang Lawas. Untuk itu saya ucapakan terima kasih atas dedikasi dan loyalitasnya selama ini,"tutur Kapolres Palas AKBP Diari.

Lebih lanjut, dAKBP Diari mengucapkan selamat bergabung dan bertugas di Polres Palas kepada para pejabat baru.

Ia juga berharap, agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan jabatan yang diemban masing - masing serta berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada personel dan masyarakat.

Adapun jabatan Kabag Ops Polres Palas  dari Kompol Alsem Sinaga kepada AKP M. Husni Yusuf yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Palas . Sedangkan Kabag SDM dari Kompol D. Harahap kepada AKP Jokner Malau, sebelumnya menjabat Kapolsek Munte Polres Tanah Karo.

Selanjutnya Kasat Reskrim dari AKP Hitler Hutagalung, kepada AKP Raden Saleh Harahap, sebelumnya menjabat Kapolsek Batang Angkola Polres Tapanuli Selatan. Kasat Samapta dari AKP M. Husni Yusuf, kepada AKP Hiras Marganda Sibarani, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pinai Hilir Polres Labuhan Batu.

Pejabat Kasi Humas Polres Palas yang sebelumnya masing kosong saat ini di jabat oleh Iptu Arwansyah Batubara, yang sebelumnya  sebagai Kaurbinopsnal Satlantas Polres Simalungun.

Kemudian Kabag Ops Polres Palas lama, Kompol Alsem Sinaga akan menjabat sebagai KA, Siaga 2 Bagdalops Roops Polda Sumut. Pejabat lama Kabag SDM Polres Palas Kompol D. Harahap recananya akan menjabat sebagai Kabag SDM Polres Batu Bara. AKP Hitler Hutagalung pejabat Kasat Reskrim Polres Palas lama, akan menjabat Panit 1 Unit 4 Subdit Ditreskrimum Polda Sumut. (*)

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024