Kepolisian Resor (Polres) Pelabuhan Belawan menggelar upacara kenaikan pangkat terhadap 19 personel Polri, di Belawan, Selasa (2/7).

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban mengatakan, personel mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi pada 1 Juli 2024, yakni dari AKP menjadi Kompol satu personel, dan Iptu menjadi AKP dua personel.

“Kemudian, Ipda menjadi Iptu satu personel, Aipda ke Aiptu tujuh personel, Bripka ke Aipda satu personel, Brigpol ke Bripka satu personel, Briptu ke Brigpol satu personel, dan tiga personel dari Bripda menjadi Briptu,” kata Janton.

Menurutnya, kenaikan pangkat ini bukan suatu hal yang wajib diterima, melainkan bentuk penghargaan oleh pimpinan atas prestasi, dan kerja  keras.

Kemudian dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan kepada institusi dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri.

Ia berpesan, kepada seluruh personel agar menjalankan tugas dengan baik, meningkatkan disiplin, loyalitas, dan rasa tanggung jawab.

Terakhir meningkatkan profesionalisme  melaksanakan tugas berpedoman pada SOP, dan perundang-undangan yang berlaku serta maksimal melayani masyarakat.

“Kenaikan pangkat ini hendaknya menjadi bahan evaluasi, mawas diri, serta mempertanggungjawabkan pangkat baru dengan kinerja yang lebih baik," tutur Janton.

Meningkatkan kualitas kerja menuju Polri presisi dan mendukung percepatan transformasi ekonomi inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas, ujar AKBP Janton Silaban.

Pewarta: Aris Rinaldi Nasution

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024