Penjabat Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni menerima penghargaan berupa piagam dan pin emas dari Kapolri atas dedikasi dan peran aktifnya membantu tugas-tugas kepolisian dalam memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Agus Fatoni mendapat penghargaan piagam dan pin emas dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas dedikasinya membantu tugas Kepolisian saat menjabat sebagai Penjabat Gubernur Sumatera Selatan.

Penjabat Gubernur Sumatera Utara itu di Medan, Selasa, menyatakan mengapresiasi penghargaan piagam dan pin emas yang diberikan Kapolri pada HUT ke-78 Kepolisian Republik Indonesia tersebut.

"Terima kasih atas penghargaan yang diberikan, saya dan tentu kita semua berharap dan mendoakan agar Kepolisian, khususnya Polda Sumsel terus mengayomi masyarakat, memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," ujar Agus Fatoni.

Dia mengatakan Hari Bhayangkara ke-78 merupakan momentum bagi Polri untuk memperkuat sinergi dengan Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) wilayah setempat guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita perlu sinergi yang kuat antara pemerintah, Polri, TNI, Forkopimda lainnya. Mudah-mudahan HUT kali ini semakin memperkuat sinergi kita," kata dia.

Menurut dia, dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, diperlukan sinergi antara pemangku kebijakan terkait. Untuk itu, dirinya mengajak Polri untuk berkomitmen meningkatkan sinergi sehingga pembangunan bisa berjalan dengan baik.

"Pemprov Sumut berkomitmen akan terus meningkat sinergi dengan Polri sehingga pembangunan bisa berjalan dengan baik yang berimbas pada kesejahteraan masyarakat," sebut dia.

Penghargaan dan pin emas tersebut diserahkan langsung oleh Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol. A. Rachman Wibowo pada upacara peringatan HUT ke-78 Bhayangkara di Mapolda Sumatera Selatan, Palembang, Senin (1/7).

Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachman Wibowo mengatakan penghargaan dan piagam ini diberikan atas dedikasi Agus Fatoni berperan aktif dalam memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat serta yang lainnya.

"Agus Fatoni juga berperan aktif dalam memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat serta bantuan dana hibah pada Pemilu Tahun 2024 di Provinsi Sumatera Selatan," ujar Kapolda.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024