Sesuai jadwal pada 20 Juli 2024 rombongan Jamaah Haji tahun 2024 asal Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara debarkasi Medan kloter 23 akan tiba kembali ke Tanah Air.

Pesawat yang membawa rombongan haji Tapsel diperkirakan akan tiba mendarat di Bandara Internasional Kualanamu sekira  pukul 06.15 WIB setelah terbang sekian jam dari Arab Saudi.

"Haji Tapsel 2024 terbang dari Madina pada Jumat 19 Juli sekira pukul 19.20 WAS, dan diperkirakan tiba di Kualanamu pada Sabtu 20 Juli," Firmansyah Pasaribu, Kasi Haji Kemenag Tapsel, Selasa.

Ia mengatakan jumlah rombongan Jamaah Haji Tapsel 2024 yang akan kembali ke Tanah Air berjumlah 216 orang. Ada empat orang jamaah tergabung di kloter 25, satu orang sebelumnya  wafat di  Tanah Suci Mekah.

Sementara ada satu orang jamaah atas nama Banir Pulungan asal Kecamatan Sayur Matinggi yang dimutasi dan sudah kembali ke Tanah Air pada hari ini, Selasa (2/7) bergabung dengan kloter 8.

"Pak Banir dimutasi dan pulang lebih dulu alasan faktor kesehatan. Dan, kita doakan seluruh rombongan Haji 2024 Tapsel tetap dalam keadaan sehat hingga seluruhnya kembali ke kampung halaman masing-masing," ucap Firmansyah.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024