Tim futsal putri Sumatera Utara yang dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut butuh uji coba ke provinsi lain mengingat tidak ada tim putri yang memiliki kemampuan sepadan di Sumatera Utara.

Kapten Futsal Putri PON Sumut, Junita Tampubolon, di Medan, Senin, mengatakan, timnya yang tengah fokus persiapan menghadapi PON mendatang ingin merasakan pengalaman bertanding ke luar kota, mengingat saat ini mereka tak memiliki lawan yang sepadan di wilayah Sumatera Utara.

Padahal, pengalaman bertanding dengan tim yang sepadan diyakini dapat menambah pengalaman serta mental bertanding tim yang diasuh oleh pelatih Bantuan Mandai itu.

"Persiapan sampai saat ini sebenarnya sudah matang. Karena kan masa sekarang persiapannya pra pertandingan jadi kita kurangnya itu di uji coba. Jadi kalau bisa uji coba di luar kota karena kami sampai saat ini tidak ada lawan yang sepadan di Sumut," katanya.

Apalagi sambung Junita, ada beberapa tim kuat yang diyakini bakal menyulitkan tim futsal putri Sumut nantinya di PON, salah satunya tim futsal putri DKI Jakarta.

"Sepertinya DKI patut diwaspadai. Tapi kalau yang lainnya masih bisa diimbangi. Semoga aja bisa kita upayakan," katanya.

Saat ini tim futsal putra dan putri Sumut sudah berlatih menggunakan GOR Futsal Dispora Sumut. Tim putra ditangani coach Hendrawan Ferdiansyah, sedangkan tim putri dilatih coach Bantuan Mandai.

Tim futsal Sumut baru saja menunjuk Joy Ananda Putra sebagai manajer baru menghadapi PON September 2024 mendatang.

Pewarta: Juraidi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024