Kepala Kepolisian Daerah Sumut Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Agung Setya Imam Effendi mengatakan, pada Hari Bhayangkara ke-78 ini sebagai momentum untuk meneguhkan dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Hari ini dan seterusnya kami akan meneguhkan bagaimana pelayanan, perlindungan dan pengayoman untuk dirasakan masyarakat," ujar Komjen Agung di Medan, Senin.

Agung melanjutkan, dalam pelayanan terhadap masyarakat tersebut, agar terciptanya salah satunya dengan mendukung transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju "Indonesia Emas".

Lebih lanjut, dia mengatakan, transformasi ekonomi inklusif tersebut didasarkan sebagai mewujudkan dan memajukan masyarakat setempat.

"Polda Sumut bersama-sama bersinergi maupun berkolaborasi kepada pemangku kepentingan untuk membangkitkan ekonomi dan sumber kehidupan kita," ucap Agung.
 

Jenderal bintang tiga ini juga memohon maaf kepada masyarakat apabila ada pelaksanaan tugas yang masih kurang tepat maupun keliru untuk diperbaiki yang ke depannya.

Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan mengatakan, pihaknya selalu bersinergi untuk menjaga di wilayah hukumnya.

Selain itu, Hasan mengatakan Polri dan TNI selalu bersinergisitas untuk memberantas narkoba di wilayah hukum tersebut.

Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 ini digelar di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut. Berbagai kegiatan dilakukan di antaranya menampilkan kesenian daerah, atraksi personel, bazar kuliner gratis dan lainnya.

Acara juga dihadiri Wakil Kepala Sumut Brigjen Pol Rony Samtana, Kepala BNNP Sumut Brigjen Toga Panjaitan, perwakilan dari Pemerintah Provinsi Sumut dan unsur pemangku kepentingan lainnya.

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024