Pemerintah Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera mengikuti penilaian Wahana Tata Nugraha (WTN) dengan berbagai program unggulan yang telah dilaksanakan, seperti pengembangan jaringan jalan strategis, peningkatan konektivitas antar-wilayah, pengadaan armada transportasi umum yang gratis untuk masyarat serta penerapan sistem manajemen lalu lintas yang terintegrasi.

Kadis Kominfo Langkat Wahyudiarto, di Stabat, Senin (1/7), mengatakan Pj Bupati Langkat telah menyampaikan paparannya di hadapan tim penilai saat berada di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dimana Penghargaan Wahana Tata Nugraha merupakan program penganugerahan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia sebagai bentuk apresiasi kepada daerah yang memiliki komitmen dalam pembangunan sektor transportasi.

Pihaknya berharap Kabupaten Langkat dapat meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha sebagai bukti komitmen kami dalam membangun sistem transportasi yang aman, nyaman, dan berkelanjutan bagi masyarakat.

Baca juga: Ini modal kafilah Langkat raih juara umum MTQ Sumut

Dimana pada Tahun 2004-2005 yang lalu Pemerintah Kabupaten Langkat berhasil mendapatkan plakat Penghargaan Wahana Tata Nugraha.

Lalu, 2006-2014 Kabupaten Langkat berhasil mendapatkan piala WTN selama delapan tahun berturut-turut dan 2015 s/d 2016 Kabupaten Langkat kembali meraih piala WTN.

Pada saat ini kami atas nama Pemerintah Kabupaten Langkat akan Kembali berusaha dalam mendapatkan Penilaian Penghargaan Wahana Tata Nugraha Tahun 2023-2024. 

Dirinya berharap semoga pelaksanaan kegiatan penilaian penghargaan Wahana Tata Nugraha Tahun 2023-2024 yang kita laksanakan pada hari ini, dapat dijadikan sebagai momentum semangat baru bagi segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Langkat. 

Khususnya dalam menumbuhkembangkan dan meningkatkan tertib lalu lintas angkutan jalan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, serta kelancaran berlalu lintas dan angkutan jalan, menuju Kabupaten Langkat maju.


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024