Kepolisian Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut) memberikan 500 paket sembako untuk panti asuhan dan pesantren setempat dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 pada 1 Juli 2024.

"Masing-masing paket itu terdiri dari gula, tepung terigu, minyak goreng, beras, bubuk teh, susu kental manis kaleng, dan mie telur," ujar Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Polres Tapanuli Selatan Kompol Daulat MZ Harahap di Kota Sipirok, Minggu.

Pemberian bantuan tersebut, kata dia, sebagai kegiatan sosial jajaran Polri untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Misalnya, kata dia, pemberian bantuan di Panti Asuhan Debora, dilakukan mengingat anak yang tinggal di tempat itu merupakan generasi penerus bangsa yang harus dibantu dan dijaga.

"Tugas kita bersama untuk pastikan mereka mendapatkan kasih sayang, perhatian, serta pendidikan yang layak,” kata Daulat Harahap.

Begitu juga pesantren, Daulat mengatakan pihaknya terus membantu dan mendukung kegiatan positif yang ada di Pondok Pesantren KH Ahmad Dahlan tersebut.

"Kami mengingatkan kepada anak-anak di pesantren maupun panti asuhan terus giat belajar untuk menggapai cita-cita, karena mereka adalah generasi penerus bangsa. Di pundak kalian lah masa depan negeri ini,” ucapnya.

Daulat berharap bantuan yang diberikan pada Jumat (21/6) sebanyak 250 paket untuk pondok pesantren dan 250 untuk panti asuhan tersebut dapat sedikit meringankan beban dan memberikan kebahagiaan pada mereka.

Selain itu Polres Tapanuli Selatan juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah setempat.
 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024