Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) hadir berkumpul bersama warga Muhammadiyah di Kecamatan Sayur Matinggi, wilayahnya, Minggu.

Kehadiran orang nomor satu di Tapsel ini mengikuti tablig akbar sekaligus peresmian Masjid Taqwa Muhammadiyah Ilyas Nur Ranting Sihaborgoan, Cabang Sayur Matinggi, Tapsel.

Di hadapan ratusan jamaah yang hadir, Bupati dalam sambutannya mengatakan, dirinya bisa hadir bersama warga Muhammadiyah sebuah kehormatan yang tak terhingga.

"Terima kasih kepada seluruh warga Muhammadiyah Tapsel yang telah inisiasi menggelar acara yang penuh kekeluargaan seperti ini," tutur Dolly.

Ia menyatakan bahwa tabligh akbar ini tidak hanya mempererat tali silaturahmi di antara sesama, akan tetapi juga untuk memperkuat keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Peran organisasi keagamaan, lanjut Dolly, penting dalam menjaga kerukunan dan mendorong keberlanjutan pembangunan daerah. Termasuk peran aktif pemuda Muhammadiyah.
 

"Muhammadiyah memiliki kontribusi besar dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial di Tapsel. Kiranya kerjasama yang sudah terbangun baik seperti ini tetap terjaga demi Tapsel menjadi lebih baik," tegasnya.

Dolly lanjut mengatakan pemuda Muhammadiyah memiliki potensi besar untuk menjadi motor penggerak perubahan dan kemajuan di Tapsel.

"Kiranya pemuda Muhammadiyah dapat berkontribusi aktif dalam berbagai program pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten ke depan," harapnya

Tabligh Akbar ini diisi dengan berbagai kegiatan sosial, seperti penyerahan karpet Masjid Taqwa Muhammadiyah Ilyas Nur, pemberian kaos kepada pemuda (NNB) setempat, dan penyerahan beras kepada para lansia warga desa tersebut.

"Semoga tabligh akbar ini dapat menjadi agenda rutin yang terus dilaksanakan di masa mendatang untuk semakin mempererat hubungan antar umat Islam di Tapsel serta meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan masyarakat," harap Dolly.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024