Unit Pelayanan Teknis (UPT) Asrama Haji Medan menyatakan siap menerima kepulangan sebanyak 8.618 haji Debarkasi Medan asal Provinsi Sumatera Utara.

"Dengan segala fasilitas yang dimiliki telah sesuai standar ditetapkan, kita siap menerima kepulangan jamaah haji Sumatera Utara," ucap Kepala UPT Asrama Haji Medan Ramlan Sudarto, di Medan, Kamis (20/6).

makan.

"Ini perlu agar mobilitas jamaah tidak terdampak saat hujan maupun panas matahari," tegas Ramlan.
Ia menyebutkan, bahwa sebagaimana pelayanan keberangkatan calon jamaah haji Kloter 1 hingga Kloter 25 Embarkasi Medan yang dilayani satu pintu di Asrama Haji Medan.

Baca juga: Jamaah haji Kloter 1 Embarkasi Medan kembali ke tanah air 24 Juni 2024

Begitu juga dengan kepulangan jamaah haji Debarkasi Medan dari tanah suci direncanakan tiba di tanah air lewat Bandara Internasional Kualanamu.

Data Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Medan menyebut, 360 haji Kloter 1 tiba di Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (24/6) pukul 1.55 WIB.

"Jadi mulai pekan depan jamaah haji Kloter 1 dari Kabupaten Asahan kembali ke Asrama Haji Medan, dan kita siap dengan fasilitas dan kinerja yang dimiliki," kata Ramlan.

Pihaknya juga telah melakukan evaluasi terhadap beberapa kekurangan pelayanan jamaah calon haji asal Provinsi Sumatera Utara ini.

"Yaitu mobil golf membawa jamaah calon haji saat tiba komplek asrama haji, khususnya dari Jabal Nur menuju penginapan Madinah Munawwarah," tutur dia.

Ramlan bersyukur atas permintaan kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution langsung direspon untuk pinjam pakai atas dua unit mobil golf selama musim haji.

"Itu sudah kita gunakan dan memang betul-betul dirasakan manfaatnya buat jamaah," ujarnya.

Permintaan selanjutnya Asrama Haji Medan butuh selaras yang menghubungkan antara hotel dan aula pemberangkatan, dan gedung penginapan dengan ruang

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024