PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menyalurkan daging kurban sapi dan kambing ke lebih dari 1.000 penerima.

"Semoga dengan pelaksanaan ibadah kurban ini dapat semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah dan semoga paket kurban yang diserahkan dapat bermanfaat bagi penerima," ujar Area Manager Communication, Relation and CSR PT Pertamina Patra Niaga Sumbagut Susanto August Satria di Medan, Selasa.

 

Pria yang akrab disapa Satria itu melanjutkan, pihaknya menyalurkan 127 hewan kurban, yang terdiri dari 75 ekor sapi dan 52 ekor kambing yang disembelih saat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Senin (17/6).

Dia menyebut, hewan kurban tersebut tersebar di Kantor Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, 19 Fuel Terminal dan lima Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) di wilayah kerja PT Pertamina Patra Niaga Sumbagut.

Baca juga: Pertamina Sumbagut: Stok LPG subsidi Sumut cukup untuk Idul Adha

Adapun di Kantor Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Medan, dilakukan penyembelihan 24 ekor sapi dan 32 ekor kambing.

Ketua Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Wawan Ari Isyadi mengatakan bahwa daging sapi dan kambing yang dipotong di Kantor Pertamina Patra Niaga Sumbagut, Medan, diberikan kepada sekitar 1.600 penerima manfaat.

"Paket yang dibagikan kepada warga di sekitar area Kantor Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut dan panti asuhan. Setiap penerima mendapat satu kilogram daging kurban," kata Wawan.

Masyarakat menyambut antusias program hewan kurban dari Pertamina Patra Niaga Sumbagut tersebut.

Mereka pun mengucapkan apresiasi kepada anak perusahaan PT Pertamina (Persero) itu lantaran dianggap peduli terhadap masyarakat.

"Alhamdulillah, saya senang dan sangat bersyukur bisa mendapat daging kurban dari Pertamina Patra Niaga," tutur Nur Mahayati warga Medan Barat.Baca juga: Pertamina Sumbagut: Stok LPG subsidi Sumut cukup untuk Idul Adha

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024