Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan akan melakukan jambore posyandu 2024 yang akan digelar di lapangan Golf Bunut, Kisaran, Kabupaten Asahan.

Kepala Dinas Kesehatan sebagai penyelenggara kegiatan, dr Hari Sapna menjelaskan selain kader posyandu ikut serta dalam jambore, forkopimda, pejabat Pemkab Asahan, OPD, Camat dan pihak lainya akan meramaikan kegiatan tersebut.

“ Insyallah kegiatan ini akan digelar pada Minggu pertama bulan Juni 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan fungsi dan kinerja para kader posyandu. Serta memberikan motivasi dan meningkatkan kapasitas para kader posyandu dalam mewujudkan kesehatan kepada masyarakat,” ucap Kadis, Rabu (29/05) di dinas setempat.

Dalam jambore, para kader posyandu akan mengikuti sejumlah kegiatan dan perlombaan terkait dengan tugas dan fungsi kader posyandu. Kemudian dari kegiatan tersebut, pihaknya akan memilih 2 kader terbaik untuk mengikuti kader posyandu secara nasional.

" Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan bisa mempererat silaturahmi serta kebersamaan, " ujar Kadis sembari mengatakan pihaknya kini lagi mempersiapkan jambore posyandu  dan kegiatan ini telah disampaikan dalam rakorpem.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024