Dalam rangka implementasi program kerja "Bubur Pedas" Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy,  Pemerintah Kabupaten Langkat melaksanakan kegiatan Rencana Kerja Forum Tanggungjawab Sosial Perusahaan (TSJP) Kabupaten Langkat.

Hal itu disampaikan Kadis Kominfo Langkat Wahyudiarto, di Stabat, Jumat (24/5).

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara pemerintah dengan dunia usaha Kabupaten Langkat untuk bersama membangun kabupaten ini, diharapkan forum TSJP harus memberikan manfaat untuk masyarakat.

"Sinergitas dan kolaborasi yang hari ini dibangun harus memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat Kabupaten Langkat," katanya.

Kegiatan ini mengusung tema "Kolaborasi antara pemerintah daerah dengan dunia usaha untuk pencapaian target pembangunan daerah".

Sementara narasumber Dr Azizul Khois Lektor Kepala Fakultas ekonomi UNIMED menyampaikan harus mengidentifikasi dan memverifikasi perusahaan di Kabupaten Langkat yang ada yang berkaitan dengan lingkungan dan sosial.

Juga melakukan evaluasi secara periodik atas capaian perusahaan, sehingga kita mengetahui laba dari perusahaan tersebut dan mematangkan cara berfikir dan kemitraan strategis dengan menawarkan program yang lebih banyak dan merumuskan penyesuaian program CSR dan program pemerintah

Kepala Bappeda Litbang Langkat Rina Wahyuni Marpaung menjelaskan kegiatan ini berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Langkat Nomor 3 Tahun 2024 tentang tanggung jawab sosial perusahaan, perlu menetapkan keputusan Bupati tentang Pembentukan Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Periode 2024-2025.


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024