Pesona keindahan Air Terjun bertingkat "Aek Sijornih" di Desa Aek Libung, Kecamatan Sayur Matinggi di Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara sudah tidak asing lagi bagi masyarakat baik dalam maupun luar daerah.

Keindahan alam wahana air terjun yang berlokasi di pinggir Jalan Lintas Sumatera atau lebih kurang 33 kilometer arah Kota Padangsidimpuan menuju Kabupaten Mandailing Natal ini kerap membuat decak kagum siapapun pengunjung.

Termasuk Pj.Gubernur Sumut Hasanuddin dan rombongannya yang di dampingi Bupati Tapsel Dolly Pasaribu, yang menyempatkan diri menikmati panorama alam sejuk Aek Sijornih, pada Kamis (23/5).

 "Luar biasa keindahan dimiliki Tapsel (Aek Sijornih). Airnya bersih dan bening didukung kesejukan alam yang yang asri dan sejuk. Keindahan destinasi ini karunia dari Ilahi yang kelestarian-nya penting dijaga dan dirawat," kata Hasanuddin berdecak kagum.

Selanjutnya untuk mendukung destinasi wisata Sumut secara umum, Pemprov Sumut, kata Hasanuddin kepada Bupati Dolly, berjanji akan mendorong peningkatan infrastruktur dengan membangun jembatan permanen menuju objek wisata tersebut.

"Mudah-mudahan usulan Pak Bupati terkait infrastruktur jembatan permanen Aek Sijornih, dalam waktu dekat akan ada pembangunan. Semoga hal ini dapat meningkatkan kunjungan wisata ke daerah ini yang pada akhirnya kesejahteraan ekonomi masyarakat meningkat," ujar Hasanuddin.

Atas tanggapan dan atensi Pemprov Sumut berencana memperhatikan infrastruktur di lokasi Aek Sijornih, Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu, mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Sumatera Utara Hasanuddin.

"Terima kasih Pak Gubernur, yang telah memperhatikan perkembangan wisata Tapsel (Aek Sijornih-red)," tutur Dolly.

Di kesempatan ini, Dolly juga tidak lupa mengutarakan kondisi badan jalan Nasional di lokasi objek wisata Aek Sijornih yang sudah pantas untuk diperlebar, guna mengantisipasi padatnya kendaraan bila musim libur tiba. Sehingga sering terjadi kemacetan.

Untuk diketahui kehadiran Pj. Gubernur Sumut Hasanuddin bersama rombongan di Tapanuli Selatan dalam rangka penyerahan Tunggul Kecamatan terbaik se Provinsi Sumatera Utara tahun 2023 di Sipirok Rabu (22/5) kemarin.

Dimana Kecamatan Sipirok salah satu dari 15 kecamatan yang ada di Tapsel berhasil terpilih sebagai Juara I kecamatan setelah berhasil menyisihkan 325 kecamatan se-Provinsi Sumatera Utara untuk tahun 2023.

 
Bupati Tapanuli Selatan Dolly Pasaribu (kiri) bersama Owner Objek Wisata Air Terjun Aek Sijornih, di Desa Aek Libung, Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (23/5). (ANTARA/HO-dokumen pribadi)

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024