Pemerintah Kota (Pemkot) Pematangsiantar dan PT Telkom memberi bantuan berupa 100 paket bahan pokok ke sejumlah panti asuhan yang tersebar disejumlah lokasi di daerah itu.  

Bantuan itu diserahkan Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Johannes Sihombing dan perwakilan GM Witel Telkom Sumut dan berlangsung kemarin (Selasa, 21/5). 

Panti asuhan yang diberi bantuan, masing-masing  Elim HKBP di Jalan Ahmad Yani sebanyak 50 paket, Putri Aisyiyah di Jalan Perak 25 paket, PA Islamic Centre di Jalan Asahan 13 paket, dan Santri Peduli Yatim 12 paket. 

Momen ini Wali Kota menginformasikan, Pemkot memberi Wifi gratis di kawasan PA Elim HKBP supaya dapat membantu anak-anak panti asuhan di dalam proses belajar.

Di Panti Asuhan Putri Aisyiyah, dr Susanti berharap agar para pengurus tetap dalam keadaan sehat, sehingga dapat membimbing dan mengawasi anak-anak panti asuhan mengejar cita-cita seperti yang mereka inginkan. 

Kehadiran dr Susanti menjadi perhatian warga sekitar dan wali kota juga sempat bercengkerama dengan sejumlah warga sekitar yang didominasi kaum perempuan.

Perwakilan GM Witel dan GM Government dan Enterprise Regional 1 Franciskus Nadeak menyampaikan, program pemberian tali kasih sebagai bentuk kegiatan sosial. 

 

Pewarta: Waristo

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024