Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA berkunjung ke Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) di Jakarta, Senin (20/5).

Dalam rilis, kunjungan itu disebut untuk berkonsultasi terkait layanan unggulan stroke dan jantung di RSUD dr Djasamen Saragih. 

dr Susanti menjelaskan, Kota Pematangsiantar merupakan satu dari 33 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara yang strategis dan sebagai kota perlintasan yang membutuhkan layanan kesehatan. 

Makanya Pemerintah Kota Pematangsiantar akan fokus untuk pengembangan layanan unggulan jantung dan stroke di RSUD dr Djasamen Saragih.

Wakil Direktur I Bidang Pelayanan Medik RSUD dr Djasamen Saragih, dr Yuliana Sara Erika Silitonga menjelaskan, skema kerjasama Pemerintah dengan badan usaha yang dipilih. 

Pada proyek ini, badan usaha merancang, membangun, membiayai aset, dan menyediakan layanan pemeliharaan berdasarkan perjanjian jangka panjang. 

Diharapkan keberhasilan pada kegiatan sebelum, dapat diimplementasikan terhadap rencana pengembangan layanan unggulan jantung dan stroke pada RSUD dr Djasamen Saragih.

Pada kunjungan ini, dr Susanti didampingi Sekretaris Daerah Junaedi Antonius Sitanggang, Direktur RSUD dr Djasamen Saragih dr Aulia Sukri Sambas MKM, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Dedi Idris Harahap, dan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sofie M Saragih. 

Rombongan diterima Perencana Ahli Muda Direktorat Pengembangan Pendanaan Pembangunan Kementerian Bappenas Angga Ekanata. 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024